ukhuwwah islamiyah ?

Uniknya yang katanya orang “mukmin” berukhuwwah islamiyah, namun menusuk sendiri saudaranya dari belakang tanpa tabayun. Ada ya yang seperti itu? QS. Al Hujurat. Ya ada,dan memang benar-benar ada.
Dunia dakwah dan ukhuwwah islamiyah yang sering diceritakan orang-orang, yang sering ditulis di medsos dan lainnya ternyata pada kenyataannya terkadang ga seindah itu.
Apalagi ketika didalam hatinya menjadi sarang setan. Ga heran jika dia jadi pendengki, iri terhadap saudaranya, suka menggosipkan saudaranya, menyebarkan berita-berita buruk, serta berprasangka buruk.
Siapa bilang orang-orang yang bergelar “ikhwan” atau “akhwat” semuanya orang-orang yang suci? Siapa bilang?. Justru sering kali hati nya lah yang lebih hina daripada yang lainnya.
Kalau dipikir-pikir untuk apa setan menggoda orang-orang yang berprofesi didunia malam, toh mereka sudah jelas mengikuti jalan yang buruk. Justru di majelis, di masjid, di pengajian, dirumah lah yang paling banyak godaannya. Paling intens si setan menggoda manusia untuk masuk ke jalan yang buruk QS. An-Naas. Banyak ikhwan akhwat yang mengakui dirinya orang mukmin atau yang mengaku dirinya orang yang berjihad (bersungguh-sungguh) dijalan Allah tapi untuk MELAKSANAKAN atau DIMINTA BANTUAN susahnya minta ampun, banyak alasannya, giliran ada kesalahan sedikit dari ikhwah yang membantu jalan dakwah komentarnya luaaarrr biaasaaaaaa tajam terpercaya setajam silet. Hebat ya ikhwah kaya gitu? Seorang komentator T.O.P B.G.T katanya.
Ada kah mba yang seperti diatas? Ada, siapa bilang ga ada. Mereka sering ga sadar betapa menyedihkannya hidup mereka. Susah diminta bantuan tapi kalo soal kritik mengkritik jadi nomor 1. Ada juga yang ga sadar-sadar sudah ditegur jangan jadi mulut ember (tidak bisa jaga rahasia dan aib saudara), tapi tetap aja begitu…bahkan pasangan hidupnya kerjaannya cuma membela si dia, ga sadar-sadar juga bahwa yang dilakukan pasangannya salah. Memang bener ya kalo sudah cinta apapun jadi buta. Ha ha ha ha
Ooohh heelloooooo… Yang katanya ikhwan akhwat, ga malu kah sama hewan ternak?..
Ooohh heelloooo.. Yang katanya ikhwan akhwat, diminta bantuan tapi susah? Katanya mau negakkin Islam? Membantu harta dan jiwa aja susah, ha ha ha.
Ooohhhh heelllooooo.. Yang katanya ikhwan akhwat, tapi namanya cuma numpang nama aja di ke anggotaan organisasi supaya dapat gelar ” anggota ini, anggota itu”, “saya akhwat, saya ikhwan”, “akhi, ukhti”. Ke laut aja deh sana, instropeksi diri.
Sering kali sebuah tamparan, tendangan, pukulan lebih baik daripada teguran. Atau mau ditegur Allah langsung?. Ga usah ditegur Allah langsung didunia deh ya, lebih baik di akhirat aja. Kan lebih asik
#instropeksi.diri

Advertisements

One thought on “ukhuwwah islamiyah ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s