dinner 2

tonight.. sejak sering nonton film cina, aku jadi demen banget makan mie.. apalagi hampir tiap malam perutku teriak minta di isi akibat malas makan kalo siang. Kali ini mie rebus + kacang panjang + bawang bombay + daun bawang + kol + cabe rawit + saus + kecap

Gambar

 

dinner

menu tengah malam saat perut kenyang namun lidah tak ingin berhenti mengunyah. Mie goreng + telor + kacang panjang + kol.

Gambar

bismillaahirrohmaanirrohiimm.. allahumma baariklanaa fii maa razaktanaa wa qinna azaabannaarr. aamiinn

sepeda

Bersepeda pagi-pagi atau sore-sore merupakan hobiku sejak kecil, keliling komplek perumahan atau bersepeda ke jembatan mahkota dua atau ke gunung dekat rumah hal yang menyenangkan bagiku. Merefresing diri dengan melihat pemandangan dan hal-hal baru disekeliling adalah refreshing yang murah dan menyehatkan. Maklum aku jarang dirumah, jadi kurang bersosialisasi sama tetangga. Bersepeda salah satu caraku mengenal tetangga-tetanggaku 😀

Jadi ingat dulu bersepeda sama nung ke jembatan mahkota 2, mampir kerumah suharti terus ngelewatin rumahnya ka barkah. Sehabis dari jembatan M2, kami mampir makan gorengan dan es kelapa. Hhhmmm nikmat rasanya, pengen lagi ngulang bersepeda sama-sama nung. Naik turun gunung yang capenya bikin ngos-ngosan, ngeliat pemandangan sungai mahakam dari atas jembatan. GambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambarGambar

Gambar

day by day 2

Sudah 5 hari Mika tidak keluar rumah sejengkalpun dari pintu rumahnya. Badan Mika demam, flu, dan pusing dikepala. Ibu Mika bilang bahwa Mika terserang tifus, Mika sama sekali tidak mau dibawa berobat ke Dokter karena alasan takut kena angin. Dirumah selama 5 hari sungguh membosankan, hanya bisa terbaring dikamar atau ruang keluarga dengan kepala pusing.

Seperti biasa beberapa hari ini, Mika melakukan kegiatan yang membosankan yaitu berbaring-baring ditempat tidurnya. Sambil memegang handphone ditangannya, Mika mulai menyetel lagu Rihanna “Diamond”. Sambil mendengarkan lagu, Mika membuka-buka galeri dokumentasi foto berjumlah ratusan itu. Ia buka 1 per 1, tiba-tiba ia menemukan sebuah gambar emot “nerd” di handphonenya. Mika lupa kalau ternyata ia belum menghapus emot itu, emot yang bagi Mika dulu sangat berharga tiba-tiba mengingatkannya lagi akan masa lalu. Kali ini Mika tidak mau menyangkalnya lagi, Mika jujur pada perasaannya sendiri. “Aku kangen sama kamu.. jujur, aku merindukanmu. Aku kangen masa-masa dulu. Kenapa kita berpisah?. Aku cinta sama kamu. Aku ingat saat kita tertawa bersama, aku ingat saat kita dinner bareng. Hal itu gak bisa terulang lagi?. Aku ingin bertemu denganmu. Apa kamu disana merasakan hal yang sama terhadaku?” kata Mika pada gambar emot “nerd” itu. Mikapun menjadikan emot itu sebagai wallpaper di handphonenya.

Sore harinya Mika akhirnya keluar rumah karena bosan dirumah, ia mendatangi rumah temannya untuk jalan-jalan ke Jembatan Mahkota 2 yang belum jadi. “Lan, jalan yuk. Kita jalan-jalan ke jembatan Mahkota 2.” kata Mika pada Wulan. “Ayok” sahut Wulan. Mereka berdua pun pergi ke Jembatan yang sejak mereka berdua SMP sampai sekarang sekitar sudah 15 tahun belum selesai juga tahap pembangunannya. Proyek Jembatan ini akhirnya jadi tempat wisata oleh warga setempat, tempat jogging, main skate board, olahraga sepeda, balapan liar, atau sekedar refreshing. Sesampainya disana, angin sepoi-sepoi menyambut mereka dengan udara yang bersih. Terlihat kapal ketinting lalu lalang dibawah jembatan yang setengah jadi itu, juga ada kapal tronton serta speedboat. Ini tempat wisata yang menarik, berada ditempat ketinggian sekitar 800 kaki diatas permukaan air sungai Mahakam. Dari atas terlihat rumah-rumah warga sekitar, dermaga-dermaga kecil, dan bengkel-bengkel raksasa untuk kapal-kapal raksasa.

“Rasanya tak perlu jauh-jauh kepantai untuk menikmati matahari terbit dan terbenam, disini lebih jelas untuk melihatnya”

“iya mik, udaranya enak banget. Anginnya… kalau dikamarku lagi panas, enaknya tidur disini aja hehe..”

“hahahaha…” sambil berpikir bagaimana kalau hujan.

“mika, foto-foto dulu yuk”

Mereka berdua pun hunting foto sambil menikmati indahnya alam ini.

“Bagaimana ya kalau aku terjun dari atas sini sampai kebawah sana?.. rasanya pasti menyenangkan” kata Mika sambil membayangkan. Sudah lama Mika tidak berenang karena kesibukannya, Mika sangat ingin membenamkan seluruh tubuhnya kedalam air, berenang di air. Mika dulu bisa berenang, namun karena sudah lama tidak berenang akhirnya Mika lupa gimana caranya untuk berenang.

to be continued

Say NO to PREJUDICE

Happy Ending

Imam Malik meriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. bahwa Rasulullah SAW bersabda,
“Jauhilah berprasangka, karena prasangka itu adalah perkataan yang paling dusta. Janganlah kamu meneliti rahasia orang lain, mencuri dengar, bersaing yang tidak baik, saling mendengki, saling membenci, dan saling membelakangi. Jadilah kalian ini sebagai hamba-hamba Allah yang bersaudara.” (HR. Bukhari dan Muslim)

~Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang jauh dari prasangka (su’udzon), serta orang-orang yang saling bersaudara dan mencintai hanya karena Allah.. Aaaamiiin~

 

SpecialLoveForKepompong 🙂

View original post